Rabu , 20 September 2017
Home / Profil / Sejarah Kantor

Sejarah Kantor

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Bone Nomor 76 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, Serta Tata Kerja Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian.

Sejak berdirinya diawal tahun 2017, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone pada awalnya dipimpin Asisten III Sekda Bone H.Asriady Sulaiman, S.I.P.,M.Si. sebagai Pelaksana Tugas (Plt), selanjutnya pimpinan definitif dijabat oleh Drs.Andi Amran, M.Si. melalui proses lelang jabatan dan dilantik oleh Bupati Bone pada  Tanggal 21 April 2017.

Kedudukan :

  1. Dinas  Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone merupakan unsur   pelaksana  urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.
  2. Dinas  Komunikasi, Informatika dan Persandian dipimpin oleh  Kepala Dinas yang berkedudukan di bawah   dan bertanggung jawab  kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

Dasar Hukum :

Dasar pembentukan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone, yaitu :

  1. PERATURAN BUPATI BONE NOMOR 56 TAHUN 2016  TENTANG  PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN BONE NOMOR 8 TAHUN 2016 TENTANG PEMBENTUKAN DAN SUSUNAN PERANGKAT DAERAH
  2. KEPUTUSAN BUPATI BONE NOMOR 76 TAHUN 2016 TENTANG  KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI SERTA TATA KERJA DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN PERSANDIAN