Rabu , 20 September 2017
Home / Profil / Visi dan Misi

Visi dan Misi

Visi dan Misi adalah gambaran dan tujuan suatu lembaga  dimasa depan. Sedangkan Misi adalah cara untuk mencapai tujuan itu.

Oleh karena itu, Visi merupakan keadaan yang ingin diwujudkan SKPD pada akhir periode Renstra SKPD, sesuai dengan tugas dan fungsi yang sejalan dengan pernyataan visi Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah dalam RPJMD.

Penetapan Visi sebagai bagian dari perencanaan strategis, merupakan satu langkah penting dalam perjalanan suatu organisasi karena dengan visi tersebut akan dapat mencerminkan apa yang hendak dicapai atau diwujudkan oleh organisasi serta memberikan arah dan fokus strategis yang berorientasi terhadap masa depan pembangunan serta menjamin kesinambungan pelaksanaan tugas organisasi.

Mengacu pada VISI  Pemerintah Kabupaten Bone  tahun 2013-2018, yaitu MEWUJUDKAN MASYARAKAT BONE YANG SEHAT, CERDAS, DAN SEJAHTERA.

Maka Visi Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone adalah :

TERWUJUDNYA KABUPATEN BONE YANG INFORMATIF MENUJU MASYARAKAT SEHAT, CERDAS, DAN SEJAHTERA

MISI :

Untuk mewujudkan VISI yang telah ditetapkan, maka harus disusun MISI yang jelas. Misi ini mengandung sesuatu yang harus diemban oleh instansi agar tujuan organisasi dapat terlaksana dan berhasil dengan baik.

Adapun MISI Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone adalah :

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi dan komunikasi.
  2. Meningkatkan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan untuk layanan teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka penerapan e-Governance.
  3. Meningkatkan kualitas sistem aplikasi yang terintegrasi di semua lembaga pemerintahan (e-governance).
  4. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi.dalam penyebaran hasil-hasil pembangunan
  5. Meningkatkan kerja sama dan kemitraan bersama komunitas teknologi informasi berbasis potensi dan kearifan lokal.
  6. Mengoptimalkan penggunaan Website sebagi media sistem informasi.