Home / Berita / Wakil Bupati Bone Membuka Bimbingan Teknis Analisis Beban Kerja Bagi SKPD

Wakil Bupati Bone Membuka Bimbingan Teknis Analisis Beban Kerja Bagi SKPD

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. membuka secara resmi Bimbingan Teknis Analisis Beban Kerja Bagi SKPD se-Kabupaten Bone di gedung Cafe & Resto D’kotak, Jalan Jend.Sudirman Watampone, Selasa 29 Agustus 2017.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kab.Bone Dr.Andy S.I.P.,M.Si. selaku penyelenggara dalam laporannya mengatakan Peserta Bimtek berjumlah 77 orang dari unsur SKPD se-Kab.Bone. Kegiatan ini dilaksanakan 3 hari mulai Selasa,29-31 Agustus 2017. Tujuan Bimtek untuk membentuk tim internal di lingkup kerja masing-masing peserta untuk mencapai kinerja yang lebih baik.

Selain itu, seiring bergulirnya reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah daerah dan terbitnya UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, maka perlu melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek kelembagaan (organisasi), sumber daya manusia aparatur dan ketatalaksanaan (business process).

“Dalam penataan kepegawaian, tentunya membutuhkan informasi dasar jabatan yang diperoleh melalui analisis jabatan. Karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja. Tujuannya, memperoleh informasi tentang karakteristik pekerjaan di setiap unit kerja, yang selanjutnya dirumuskan atau diformulasikan menjadi jabatan, “katanya.

Sementara Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena melalui kegiatan ini peserta mendapat pemahaman dan pengetahuan yang nantinya menjadi panduan dan pedoman dalam melaksanakan tugas lebih profesional. ke depannya diharapkan bukan hanya kualitas SDM aparatur saja yang meningkat,namun juga peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Lanjut Wabup ” mungkin selama ini yang kita kerjakan di lingkup kerja saudara sekalian belum memenuhi kaidah-kaidah yg memenuhi standard, maka dari itu kita mendatangkan narasumber dari LAN untuk membentuk kinerja yang lebih profesional,” katanya

“Harapan dalam kegiatan ini dapat memperbaiki citra aparatur negara selaku pelayan masyarakat dengan menumbuhkan kinerja aparatur dan budaya serta etos kerja organisasi demi terwujudnya kepemerintahan yang baik,” harap Wakil Bupati

Adapun narasumber dari LAN diantaranya Bapak Sulaiman Fattah dan Alam Tauhid Syukur. Turut hadir dalam acara tersebut, Assisten 3 Bidang Administrasi Umum Bapak H.Asriady Sulaiman, S.I.P.,M.Si.