Home / Berita / Pemkab Bone Sosialisasi Pengembangan TIK dan Sistem Aplikasi

Pemkab Bone Sosialisasi Pengembangan TIK dan Sistem Aplikasi

Pemkab Bone dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) melaksanakan Sosialisasi Pengembangan TIK dan Sistem Aplikasi di Ruang Rapat Bappeda pada Kamis, 7 Sepetember 2017. Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh SKPD/OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

Wakil Bupati Bone dalam sambutannya diwakili Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Bone Drs.Andi Amran,M.Si. bahwa tujuan sosialisasi ini untuk pemamfaatan dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pusat data terintegrasi dengan menggunakan aplikasi.

Sosialisasi ini mengundang narasumber dari ahli-ahli IT untuk memaparkan atau memberikan pengetahuan tentang pemamfaatan teknologi informasi sharing data antar SKPD dalam upaya meningkatlan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun pemateri dari Telkom Bone yang membahas infrastruktur jaringan dan konsep pengembangan Smart City, Konsultan IT dari Makassar, dan Pakar IT dari PT Usadi yang membahas tentang pemamfaatan aplikasi.

Acara sosialisasi berjalan sukses diselingi tanya jawab dari peserta yang ditujukan kepada masing-masing pemateri.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, seluruh peserta mendapatkan ilmu yang telah dipaparkan oleh narasumber, dan dapat menerapkan pada instansi masing-masing.