Home / Berita / Kamera CCTv Guna Memantau Arus Lalu Lintas di Kota Watampone

Kamera CCTv Guna Memantau Arus Lalu Lintas di Kota Watampone

Polres Bone akan melaksanakan pemasangan sarana Closed-Circuit Television (CCTv) disejumlah titik kota Watampone. Pemasangan CCTv itu bertujuan pemantauan arus lalu lintas dan juga memantau setiap aktivitas di titik-titik strategis.

Hari ini Kamis 16 November 2017 Sat Lantas Polres Bone bersama tim Korlantas melakukan survei dengan beberapa instansi terkait diantaranya, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Dinas Perhubungan, PLN Are Watampone, dan PLN Ranting Hasanuddin.

Dari hasil survei (16/11/2017) disepakati empat titik yang akan dipasangi kamera CCTv yakni, depan Masjid Agung Jalan Ahmad Yani Watampone, depan BRI Cabang Bone, Simpang jalan Sukawati, dan Pos terpadu Jalan MH Tamrin Watampone.

“Kamera CCTv tersebut guna memantau situasi arus lalu lintas seperti terjadi kemacetan dan memantau prilaku pengguna setiap jalan, termasuk pelanggaran rambu dan balapan liar yang sering terjadi.

Ini baru awal, nantinya setiap titik-titik strategis di kota Watampone akan dipasangi kamera CCTv utamanya pusat-pusat perbankan, pusat perekonomian, dan lokasi vital lainnya.