Diskominfo Bone Sosialisasi Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik

56

Pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian menggelar Kegiatan Sosialisasi Peran Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik melalui Peran dan Fungsi PPID di Atenha Ballroom Hotel Helios Kamis, 22 November 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Setda Kabupaten Bone Drs. A. Muhammad Yamin. AT., M.Si. dan dihadiri Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Sulawesi Selatan Ir. H. Andi Hasdullah, M.Si., Komisioner Komisi Informasi Sulawesi Selatan A. Ilham, S.Si., Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone H. Suki, S.Sos, Pejabat PPID Utama serta Para Pejabat PPID Pembantu Kabupaten Bone dan para peserta Sosialisasi.

Kegiatan ini di gelar Dalam rangka pengelolaan pelayanan Informasi Publik melalui Penguatan Peran dan Fungsi PPID, karena kabupaten/kota merasa itu perlu melakukan tersebut jadi Sosialisi ini sangat perlu dilaksanakan.

Asisten I Setda Kabupaten Bone Drs. A. Muhammad Yamin. AT., M.Si., menekankan, pihaknya komitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan yang terbuka dan transparan.

Pemkab Bone menyediakan informasi publik bagi pemohon yang membutuhkan, dengan catatan informasi yang diminta bersifat terbuka. Pejabat Pengelola Informasi harus mampu menyediakan informasi yang dibutuhkan.”Kami komitmen soal itu”” tutupnya.