Kominfo Bone Gelar Forum Perangkat Daerah dalam Rangka Penyusunan Renstra 2018-2023

48

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Renstra Tahun 2018-2023 yang dilaksanakan di aula Kantor Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone, Jalan A.Mappanyukki No.1 Watampone, pada 27 November 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kab.Bone H.Suki,S.Sos. yang dihadiri seluruh Kepala Bidang dan Kepala Seksi.

Kegiatan ini membahas sekitar Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi), dasar hukum dan tujuan forum SKPD, yang di antaranya, melaksanakan penyusunan dan pelaksanan kebijakan daerah yang bersifat spesifik terkait bidang Komunikasi Informatika dan persandian, serta pengkajian strategis daerah dan hubungan antar lembaga.

Tujuan forum Perangkat Daerah/SKPD, di samping menyelaraskan program dan kegiatan SKPD dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan, namun juga mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPD.

Selain itu, menyelaraskan program dan kegiatan antar SKPD untuk optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan.

Dalam hal ini perlunya menyelaraskan Rencana Strategis (Renstra) Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone tahun 2018 dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bone, tahun 2018-2023–

Forum SKPD secara internal ini dilakukan oleh seluruh SKPD di lingkungan kantor masing-masing, dan hasilnya diverifiksi oleh Bappeda Kabupaten Bone guna diselaraskan dengan RPJMD Kabupaten Bone kurun waktu 2018-2023.